Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab


Cara merawat rambut bagi wanita berjilbab memang membutuhkan perawatan ekstra. Karena wanita yang berjilbab rawan terkena ketombe. Mengapa demikian? Karena rambut yang ditutupi jilbab mudah lembab dan panas sehingga ketombe cepat datang dan dapat menyebaban gatal, bau tidak sedap hingga kerontokan.

Ketombe merupakan permasalahan yang serius, jangan pernah meremehkan masalah ketombe. Tentu saja dengan adanya ketombe kita akan sering merasa gatal dan menggaruk-garuk kepala. Selain mengganggu kerja kita, juga membuat tidak nyaman saat beraktivitas.

Agar rambut nyaman dalam memakai jilbab, berikut ini tips dan trik yang bisa Anda gunakan.

    Pilih bahan jilbab yang mudah menyerap keringat. Sebaiknya gunakan jilbab berbahan katun atau bahan kaus karena bahan ini mudah menyerap keringat. Selain itu, bahan ini juga memiliki pori-pori yang besar sebagai sirkulasi udara.
    Jika Anda menggunakan jilbab bertumpuk, sebaiknya hindari penggunaan jilbab melebihi empat lapis. karena semakin tebal jilbab, akan membuat rambut susah bernafas.
    Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Rambut yang diikat terlalu kencang juga akan sulit bernafas, sebaiknya buat ikatan rambut agak longgar.

Selain pemilihan bahan jilbab, Anda juga bisa melakukan perawatan rambut berikut ini yang dikutip dari okezone.com. Langsung saja berikut ini ulasannya.

    Pertama, cuci rambut setiap hari dengan menggunakan sampo yang tidak mengandung lemak.
    Kemudian berikan hair tonic pada rambut setelah dicuci.
    Setelah itu, keringkan dahulu rambut Anda, baru kemudian memakai jilbab. Karena rambut yang masih basah dapat membuat kondisi menjadi lembab dan menyebabkan ketombe serta bau yang tidak sedap jika bercampur keringat.

Rambut yang tertutup jilbab bukan berarti tidak membutuhkan perawatan, justru karena rambut Anda ditutupi jilbab dalam waktu yang cukup lama, maka sangat membutuhkan perawatan eksta. Jika rambut Anda terlanjur terkena ketombe, maka cara menghilangkan ketombe harus dilakukan secara tepat agar tidak terjadi masalah yang serius. Semoga cara merawat rambut diatas bisa bermanfaat.

0 komentar:

Popular Posts

Pengikut