Cara Memutihkan Kulit Dengan Jeruk Nipis

Cara memutihkan kulit menggunakan bahan alami merupakan pilihan tepat untuk Anda coba dirumah. Salah satu bahan alami yang dapat memutihkan dan menghaluskan kulit adalah jeruk nipis. Bagaimana cara menggunakannya dan apa saja kandungan yang terdapat didalamnya? Simak ulasan dibawah ini.

Jeruk nipis merupakan buah yang banyak terdapat di Indonesia. Tidak susah untuk menemukan jeruk nipis. Dari 1300 jenis jeruk yang ada, jeruk nipis memiliki manfaat dan khasiat yang paling banyak. Tidak heran jika permintaan jeruk nipis di pasaran terus meningkat.
Cara Memutihkan Kulit

Jeruk sangat baik untuk kesehatan kita karena kaya vitamin dan mineral. Dalam kandungan 100 g jeruk nipis, terdapat kalori 51 kal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg dan asam askorbat 49 mg.

Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis

    Asam sitrat
    Asam amino (triptofan, lisin),
    Minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid)
    Gglikosida,
    Asam sitrun,
    Lemak
    Kalsium
    Fosfor
    Besi
    Belerang
    Vitamin B1 dan C

Trend kecantikan wanita Asia adalah memiliki kulit putih, namun tidak semua wanita di Asia khususnya Indonesia memiliki kulit yang putih. Faktor cuaca dan iklim merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kulit tidak sama satu sama lain selain faktor genetik. Oleh sebab itu, kebanyakan wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit yang putih.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit adalah jeruk nipis. Seperti yang dikutip dari okezone.com, cara memutihkan kulit di salon maupun melalui dokter ahli dapat dilakukan dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati menggunakan bahan aktif. Namun hanya dengan mengkonsumsi dan membalurkan jeruk nipis dapat membuat kulit menjadi lebih putih.

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk menghaluskan dan memutihkan serta mengecilkan pori-pori kulit, berikut ini tipsnya:

    Mengkonsumsi jeruk nipis. Jeruk nipis kaya Vitamin C yang dapat berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, jeruk nipis mempunyai ikatan L pada setiap molekulnya. Sehingga bagus untuk mencerahkan warna kulit. Dengan mengkonsumsinya secara langsung, Vitamin C yang diserap tubuh dapat lebih maksimal.
    Menggosokkan jeruk nipis pada kulit. Usapkan jeruk nipis yang telah dipotong pada bagian kulit tertentu yang ingin diputihkan secara rutin setiap hari.

Dengan kandungan yang sangat banyak, jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memenuhi syarat sebagai buah untuk merawat kecantikan. Jadi apakah Anda masih ragu menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu cara memutihkan kulit?

0 komentar:

Popular Posts

Pengikut